Kamis, 25 Agustus 2016

Cara Menghemat Penggunaan Kuota Internet Dengan Mudah

Kuota internet telah menjadi salah satu kebutuhan para masyarakat yang sering menjelajahi dunia maya. Banyak orang yang menggunakan kuota internet untuk memenuhi kebutuhan internet pada smartphone khususnya. 

Dengan menggunakan kuota internet, seseorang dapat melakukan berbagai aktivitas menggunakan smartphone dan dapat terhubung dengan orang lain di seluruh dunia. kuota internet terdapat pada setiap paket internet pada setiap produk sim yang berbeda – beda. Ada paket internet dengan kuota besar dengan harga mahal, serta ada juga paket internet dengan kuota kecil dengan harga murah.

Banyak orang yang telah membeli paket internet dengan kuota internet yang besar namun dalam penggunaan kuota internet masih tetap boros. Hal ini merupakan sesuatu yang biasa bagi para penjelajah dunia maya atau internet dalam kehidupan sehari – harinya yang tidak dapat lepas dari internet.

Cara Menghemat Kuota internet


Sebagian besar pengguna internet di seluruh Indonesia memilih menggunakan paket internet dengan kuota karena harganya lebih murah daripada menggunakan internet rumahan atau speedy (indihome) dan biznet. Namun bagi seseorang yang menggunakan paket internet dengan kuota merasa lebih murah maka hal itu merupakan sesuatu yang konyol dan sedikit salah.

Penggunaan paket internet dengan kuota justru akan dapat membuat uang menjadi semakin boros karen paket internet dengan kuota dibuat dengan sistem internet kuota yang cepat habis oleh para operator atau provider Indonesia. oleh karena itu, para pengguna paket internet dengan kuota harus menghabiskan uang lebih banyak dapat dua kali lipatnya.

Selain itu, penggunaan kuota internet yang tidak wajar atau berlebihan dapat membuat kuota internet menjadi lebih cepat habis. Banyak kegiatan yang dapat menyebabkan kuota internet menjadi lebih cepat habis.

Berikut ini ada beberapa tips dan cara mudah untuk menghemat penggunaan kuota internetagar paket internet dengan kuota menjadi tidak cepat habis atau boros pada smartphone, yaitu :
  • Membeli paket internet dengan kuota kecil
Membeli paket internet dengan kuota yang kecil. Mengapat harus membeli paket internet dengan kuota kecil, padahal sudah pasti lebih banyak yang kuota besar ? Hal ini karena semakin kecil kuota internet yang dimiliki seseorang, maka biasanya mereka akan berhati – hati dalam menggunakan paket data internetnya agar lebih hemat dan irit dalam penggunaannya sehingga menjadi tidak cepat habis kuota internetnya. Namun jika sebaliknya, jika seseorang membeli paket internet dengan kuota yang besar maka biasanya seseorang akan ngawur dalam menggunakan paket internetnya sehingga kemungkinan penggunaan kuota internet akan menjadi lebih cepat habis.
  • Menggunakan SSH
SSH dapat digunakan untuk terhubung dengan internet. seseorang dapat menikmati menjelajahi dunia internet tanpa menggunakan pulsa atau kuota internet jika menggunakan SSH. SSH dapat didapatkan secara gratis melalui beberapa situs di luar sana. Namun saya sarankan, jika anda tetap membeli SSH yang premium sebagai kenyamanan dalam penggunaan internet.
  • Menggunakan paket data unlimited
Jika seseorang telah merasa kesal dan merasa lelah dalam menggunakan paket internet dengan kuota, maka anda dapat beralih dengan menggunakan paket data internet unlimited. Namun, saat ini ada beberapa kebijakan operator dan provider yang menetapkan FUP pada setiap paket data unlimitednya. Kecepatan internet akan menjadi turun jika FUP yang ditentukan telah habis, namun seseorang masih dapat menggunakan layanan internet sampat dengan batas waktu yang telah ditentukan
  • Memasang paket internet rumahan
Paket internet rumahan jauh lebih efektif dan lebih murah menurut saya, karena seseorang dapat lebih bebas dan luas dalam menggunakan internet untuk berbagai kegiatan, seperti download, upload, bloging, streaming youtube, bermain game online, ngeblog, videocall, dan sebagainya. Beberapa contoh paket internet rumahan yaitu indihome dan biznet.
    Demikian adalah cara menghemat penggunaan kuota internet dengan mudah dan cepat. Beberapa cara mudah tersebut dapat diterapkan jika anda merasa paket internet anda menjadi sering cepat habis. Semoga bermanfaat.

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar