Selasa, 27 September 2016

Cara Membuat Keripik Tempe Sendiri Dengan Mudah

Bagaimana Cara Membuat Keripik Tempe? - Keripik Tempe adalah salah satu makanan yang terbuat dari tempe yang diiris tipis yang selanjutnya digoreng dengan menggunakan tepung yang telah diberi bumbu. Rasanya biasanya yaitu asin dengan aroma bawang yang gurih. Makanan keripik 
tempe tersebut tersebar hampir merata di seluruh Jawa.

Tempe adalah salah satu makanan yang banyak dikonsumsi khususnya di Indonesia. Hal ini karena selain harganya yang murah, tempe juga termasuk dalam makanan yang sehat, Tempe dapat diolah menjadi berbagai makanan yang enak seperti tempe goreng, tempe bacem, dan sebagainya. 

Disini tempe diolah dengan cara yang berbeda yaitu tempe dijadikan sebagai keripik tempe yang enak dan gurih. keripik tempe tersebut tentu terbuat dari bahan dasar tempe yang diiris - iris. tempe dibumbui kemudian digoreng sehingga mempunyai tekstur yang renyah. 

Makanan ini memang cocok dikonsumsi karena tempe mengandung karbohidrat, lemak, dan protein yang baik untuk kesehatan. tempe sangat cocok untuk dikonsumsi oleh siapapun khususnya anak - anak dalam masa pertumbuhannya. Dalam proses pembuatan keripik tempe ini juga sangat sederhana.

Resep Cara Membuat Keripik Tempe Dengan Mudah
Cara Membuat Keripik Tempe Sendiri Dengan Mudah
Keripik Tempe
( Source : caramembuatmu.com )
Bahan – bahan :
  • 2 potong tempe
  • 1 ½ ons tepung beras
  • Santan secukupnya
Bumbu – bumbu :
  • 2 siung bawang putih
  • 2 sendok teh ketumbar
  • 1 sendok jinten
  • Garam dan bumbu penyedap secukupnya
Cara membuat kripik tempe :
  1. tempe diiris – iris tipis – tipis (lebar)
  2. jemur tempe sampai kering
  3. bumbu dihaluskan, tuangi santan dan tepung beras
  4. kemudian tempe direndam / dicelup dan digoreng
  5. kripik tempe siap dihidangakan.
Demikian adalah resep cara membuat kripik tempe sendiri dengan mudah. Mudah bukan membuat kripik tempe sendiri? Selain rasanya enak, kripik tempe juga dapat menjadi teman untuk makan, sebagai camilan, dan oleh – oleh. Kripik tempe juga terkenal di beberapa daerah, yaitu malang, dan ngawi. Semoga bermanfaat.

Baca juga ya ; cara membuat sayur daun singkong

Tidak ada komentar:

Posting Komentar